Selasa, 02 Juli 2013

Rain = Sad !!!

Rintik-rintik bening bertabur dilangit
Seraya menyebar kesejukan sesaat
Menyapa dunia yang penuh dengan keadaan pahit
Membuat perasaan pergi jauh dan melesat

Beberapa baris puisi yang spontan aku buat!!!

Hujan...
Banyak keuntungan untuk Bumi
Tetapi ada pula kerugiannya bagi makhluk hidup di Bumi

Aku... HATE RAIN
Selain membuat pakaian basah, motor basah, tas basah, laptop basah, kertas basah, uang basah
Pokoknya basah
Hujan juga menyadarkanku bahwa aku ini sendiri

Aku benci Hujan disaat aku sendiri
Misalnya, ketika naik motor sendirian
Ato lagi jalan kaki sendirian
Pokoknya posisiku lagi sendiri
Saat itu, dengan cepat muncul perasaan kesepian, gak ada teman yang ada di dekatku, dan meluapakannya kepada tetesan air mata

Ya, aku sudah bisa melakukan hal sendiri
Ke kampus sendiri, ke mall sendiri, punya urusan sendiri, kemana-mana juga sendiri
Makan sendiri, Nyuci baju sendiri, Setrika sendiri, Nyuci piring sendiri, Masak sendir, Di rumah sendiri
Mandiri!!!
Tapi ketika hujan turun, rasa bangga melakukan sendiri pun langsung hilang
Apalagi aku lagi guyur hujan diperjalanan
Itu sangat menyedihkan, jelek sekali!!!

Tak heran jika sudah kehujanan, aku selalu menangis
so Sad!!!
Perasaanku bisa berubah menjadi buruk saat itu juga

Hari ini entah keberapa kalinya aku kehujanan
Ya, setengah hari, Bangkalan diguyur hujan, hujannya awet pula
Reda sebentar, alisan masih rintik-rintik ato bahasa kerennya gerimis, tiba-tiba langsung hujan deras lagi
Ketika aku pulang menuju rumah, (aku dari kemarin ada di Bangkalan, nginep dirumah temen, paginya aku menghadiri  pembinaan teknis tentang aset sekolah di Hotel Ningrat, Bangkalan selama dua hari (hari ini dan besok))
Sisa hujan deras masih ada, gerimis kecil masih terasa pula
Aku pulang, berharap tidak turun hujan deras
Tapi setelah aku lihat langit selatan (Langit arah Kamal), awannya begitu kelabu, pekat
Dan itu merupakan awan yang berpotensi hujan lebat (aku bisa membedakan awan potensi hujan atau nggak)
Dengan harap-harap cemas, aku nekat pulang

Gerimis masih terasa sampai Socah, tapi setelah itu hujan
Aku bergegas berhenti, aku ingin pakai jas hujan
Karena pakaian yang aku pakai hari ini adalah pakaian keki (pemda), dan niatnya aku pengen pakai untuk besok (tapi semuanya sekarang jadi basah)
Tapi karena aku pakai rok, jadi aku hanya memakai jas hujan untuk badan saja (jas hujan yang aku bawa adalah jas hujan berupa baju dan celana)
Tas yang berisi laptop dan berkas penting sekolah aku lapisi dengan tameng anti air, dan Aku mengganti sepatu dengan sandal juga
Mungkin rok basah gak masalah, begitu pikirku

Aku melanjutkan perjalanan, tetapi malah tambah deras aja hujannya
Aku berniat untuk berteduh, karena aku ingin nyelamatkan laptop dan berkas penting (takut airnya masuk tas) soalnya tameng anti airnya bisa ditembus air jika airnya dalam jumlah besar.
Aku mencari tempat berteduh disekitar kuburan pedeng, tetapi selalu saja penuh ma pengendara sepeda motor lain, atau kebanyakan cowok-cowok. Aku kan malu untuk kesana
Akhirnya aku sampai ditelang dengan kondisi hujan makin deras, ditambah adanya angin ribut
Aku mulai takut, rasa itu pun datang lagi
Ya, benar rasa kesepian
Aku bingung karena jalanan sepi
Mana klo di telang itu gak ada perumahan, adanya malah sawah dan tambak
Tapi bagaimanapun juga aku ingin berteduh
Akhirnya aku melihat masjid, klo gak salah itu masjid tempat pondokan gitu
Aku pertama kali pernah berteduh disana, tapi dengan seseorang *ehem* (waktu itu kita habis dari tepi laut didaerah socah)
Tapi kali ini, aku mengurungkan niat untuk ke masjid tersebut
Aku malu klo sendirian ditempat pondokan, klo ada tmennya sich ok ok aja
Akhirnya aku berhenti di Pos Polisi yang sudah gak pakai di daerah telang
Sendiri tentunya
Memalukan sekali klo melihat kondisiku
Rok ku basah semua, sampai menetes air gitu
Basah kuyup
Yang dipikiranku,aku berharap laptop dan berkas tidak basah

Hujan semakin deras, kabut pun muncul
Jalanan sepi pula
Di situlah aku mulai merasakan hal yang sama
Untuk menghilangkan perasaan aneh ini aku pun ambil hp untuk foto-foto
ya Foto-foto kondisi di sekitarku


Sampai memfoto tampang wajah yang melas >.<


Yee.. Ada orang yang juga ingin berteduh!!!



Selama 30 menit aku sendirian di Pos Polisi itu
Melas sekali, kaya orang hilang
Aku bener-bener berharap ada orang yang nemeni aku, ngajak ngobrol juga
Pokoknya ada orang
Ok dha, minimal ada orang yang datang dan juga berteduh, meski gak ngajak ngobrol
Dan akhirnya ada juga yang datang

hmm

I Hate Rain
Hate if i alone and feeling lonely >.<

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com