Jumat, 19 Desember 2014

Gagal??? Enjoy aja kaleeeee :D

"Habiskan Jatah Gagalmu dan Raihlah Kesuksesanmu"

"Gak selamanya seseorang berada di puncak Tetapi juga gak selamanya seseorang berada di bawah"

Dan aku sudah berkali-kali harus berbesar hati dengan semua yang aku inginkan tapi tidak sesuai harapan. Mengikhlaskan hal yang bukan untukku dan bukan rejekiku. Bahkan air mata gak segan-segan mengalir. Kecewa pasti ada, bahkan ketika harapanku itu tentang masa depan dan orang tua menaruh harapan disitu. Ingin sekali membanggakan mereka tapi apa daya meski sudah maksimal tapi ending nya tidak bahagia.

Kali ini aku ingin kasih tips buat kamu-kamu yang (masih) (sudah) (sering) (berada) dalam kegagalan. Check it out!

1. Ikhlas
Itu adalah kunci sebuah kehidupan. Memang sangat gampang diucapkan, tapi ikhlas itu benar-benar sulit dilakukan, kecuali kepada mereka-mereka yang percaya bahwa semua yang terjadi itu adalahhal yang terbaik dari yang baik.
Jika ingin gampang melakukan keikhlasan ya diawal melakukan sesuatu itu jangan terlalu menuntut pasti akan berhasil. Tetapi biasa saja. Di terima ya syukur, gak di terima ya lebih bersyukur. Karena yakin aja bahwa usaha yang telah kamu lakukan itu adalah respon dari Yang Maha Esa bahwa jalanmu bukan disitu. Tapi ditempat lain :)

2. Punya Planning Cadangan
Manusia mudah berencana, tapi tetap yang menentukan itu Allah. Meski kamu yakin bakal melakukan Planning A, tapi kamu jangan lupa merancang planning B. Karena belum tentu planning A itu bakal berhasil. Jika gagal, kamu akan lebih terpuruk, sehingga kamu perlu pelarian dengan menjatuhkan pilihan di planning B.

3. Menghibur Diri
Ketika gagal, banyak orang yang gak mau bangkit dari keterpurukannya. Tapi menurutku, semakin dia terpuruk, semakin besar pula emosional yang orang itu miliki. Dia lebih sering uring-uringan. Sepatutnya mereka menghibur diri dengan melakukan hobi yang mereka gemari, atau melakukan hal yang baru. Bisa juga dengan berkumpul dan bercanda dengan teman-teman.

4. Semangat Untuk Lebih Baik
Berusaha - gagal - berusaha lagi - gagal lagi. Yah gitu gitu aja terus. Tapi yakin deh semua kegagalan itu indah kok. Kamu bisa banyak belajar dari kegagalan. Mencari celah yang sebelumnya kamu lewati dan menganalisis dampaknya, terus kamu lakuin. Semangat menjalani hari-harimu dan berusaha jika ada kesempatan lagi.

5. Bersyukur
Kamu yang sekarang itu adalah kamu yang terbaik dari yang dulu-dulu. bersyukur adalah jalan terbaik. Coba lihatlah orang yang gak seberuntung kamu, banyak banget. Buka hati kamu, dan berpikir jernihlah. Karena Allah sudah pasti memberikan Planning Ajaibnya buat kamu

5 poin diatas itu adalah pengalaman pribadiku. Aku pernah gagal, dan aku bangga. Hahaha. Karena aku tau ada rencana indah yang udah Allah siapkan buat aku. Aku cuma tinggal berusaha dan menunggil hasilnya :)

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com