Kamis, 13 November 2014

Ini HP ku, Mana Hp mu?

Di zaman sekarang, sepertinya sudah banyak orang yang memiliki Telepon genggam. Kalau masih ada yang belum punya, ya minimal sudah pegang, deh. Hehehe. Siapa sih yang gak kenal benda yang bisa menghubungkan dua orang atau lebih untuk komikasi dari telepon, sms, bahkan untuk keperluan lainnya misal browsing, chatting, dll. Kali ini aku mau cerita panjang x lebar x tinggi (dikira ngitung Vomule) tentang Handphone (HP)  yang aku gunakan dari yang pertama kali tahu sampai yang aku gunakan sekarang.

Sebelumnya, sejak SD kelas 2. Aku sudah punya telepon rumah (lebih tepatnya orang tua yang beli sekaligus punya dan aku cuma ikut-ikutan sok punya gitu deh) dengan nomor 031-3013754 (telpon aja gak papa kok, tapi sekarang udah gak nyambung soalnya udah gak punya lagi). Dulu, pas era 90-an, orang yang punya telepon rumah itu WOW banget lha. Sehingga banyak wartel yang berkeliaran dan menawarkan jasa telepon. Bahkan masih banyak telepon umum yang bertebaran, hanya dengan memanfaatkan uang koin.

Semua berubah sejak kehadiran HP di era 2000an. Sebenarnya keberadaan HP di Indonesia sudah ada dari jaman bahula alias tahun 1984 . Nah tahun segitu aku mah belum terbesit untk di produksi. Hoho. Jadi ceritanya beginiiiiiiii

1. Nokia 2100

Abi beli HP pertama pas aku SMP kelas 1 yang bermerek Nokia tipe 2100 warna biru. Di tahun yang sama, kakak kelas yang menurutku paling kaya membeli HP Nokia tipe 3650. Yang punya HP di jaman itu cuma anak-anak orang kaya. Sebenernya aku sering sih pake HP ini tp cuma buat maen game snake. Hahaha. Pas aku kelas 2, teman-teman se angkatanku sudah beberapa memiliki HP tapi ya gitu, cuma yang anak orang kaya aja. Jadi pas kelas 2 tuh sudah sering SMSan sama mereka meski isi pesannya pakai huruf alay dan gak penting. Aku pegang HP ini sampai kelas 3 SMP. Oia, aku dulu sering banget ganti casingnya, dulu aku ganti casing warna pink dan terakhir ganti dengan gambar spiderman. HP ini berakhir dengan cara di jual karena ingin ganti hp baru.

2.Nokia 2300
Sebenernya ini HP nya umi. cuma beralih fungsi ke aku sejak kelas 3 SMP dan saat ini ortu ke mekkah. Sekitar setengah tahun aku pakai HP ini. Bentuknya lucu, keypad nya bentuk kupu-kupu dan warnanya cewek banget. HP ini berakhir dengan cara HILANG. Ntah siapa yang mengambil.

3. Sony Ericsson K700i
Kali ini ortu sengaja membelikan aku HP yang sesuai apa yang aku minta karena saat itu aku mau masuk SMA. Mereka janji bakal beliin aku HP pas ranking 1 Paralel dan bertepatan denngan aku ulang tahun. Jaman dulu HP merek Nokia udah meanstreem banget. Jadi aku gak mau ikut-ikutan dengan merek yang pasaran itu. Makanya aku pilih HP ini. Pegang HP ini cuma bertahan sampai kelas 2 SMA, karena joystik nya rusak dan aku perlu HP baru. Jadinya HP ini di Jual.

4.Sony Ericsson T250i
Setelah Sony Ericsson K700i terjual, di hari yang sama, ortu membelikan HP ini. Dan saat itu juga adek ku juga dibelikan HP untuk pertama kalinya. Waktu itu HP punya teman sudah mulai canggih-canggih, sempet minder juga punya HP ini. Habis dulu kan temen-temen pengen gaya-gayaan punya HP bagus. HP ini bertahan sampai aku kuliah pas semester 1 dan tentunya dijual.

5. Beyond B 68
Karena bosan dengan HP yang lama, maka aku minta umi belikan HP ini, saat itu murah banget cuma Rp. 499.900 dipameran yang letaknya di Gramedia Expo Surabaya. Akhirnya dibeliin deh. Logonya mirip BlackBerry, jadi  kalau pakai HP ini mesti ditanyain pin BB. Hahaha. Ya, ini merek cina sih. Awet lho sampai sekarang. Meski kadang-kadang keypadnya nyebelin. 

6. Beyond 8900
Gak selang 1 minggu membeli beyond B 68, umi membelikanku HP ini dan HP sebelumnya dikasihkan ke adikku. Jujur aja menurutku ini produk gagal. Gak sampai 1 Minggu lampu keypadnya mati, jadi setiap 1 bulan aku selalu ke service centernya untuk benerin HP ini, Eh lampunya belum sembuh malah scrool nya susah dijalanin. Abis gt casing nya patah-patah sendiri. HP ini akhirnya aku jual ke counter dengan harga 100.000. Masih untung ada yang mau, padahal counter lainnya pada nolak semua sih. Karena HP cina dengan kondisi cacat. Dulu padahal belinya harga nya 1Juta, tapi terjual dengan harga 100ribu dalam jangka hitungan bulan.

7. Nokia 7610
HP ini sebenarnya bukan punyaku, karena saat itu aku belum punya duit untuk beli HP baru, makanya aku di pinjemin HP ini sama mantan. Lumayan lama aku pake HP ini. Hampir 1 Tahun, hehehe. Wong pas putus tetep aku pakai. Hahaha. Sebenarnya pas putus tu kita jarang komunikasi. Aku kembalikan pas aku ngucapin ucapan ultah ke dia. Aslinya dia pengen pinjemin sampai aku sudah punya HP lagi, padahal saat itu aku belum punya sih, cuman alasan aku aja pengen ketemu lagi. Maklum dulu dia mantan yang sulit dilupakan. Aku ngeJomblo 2,5 Taonn meennnn gara-gara sek cintroooong. Dan sekarang dia udah nikah (Kok aku malah curhat, ABAIKAN).

8. Nokia E66
Pas aku gak ada HP, aku dipinjemin HP lagi sama seorang brondong, dia naksir aku sih, makanya dia minjemin aku HP nya. Hahaha. Jadi ceritanya dulu pas SMA, HP Sony Ericsson T250i ketinggalan di Musola SMA, aku tau ketinggalan pas aku ada dirumah, jadinya aku langsung balik lagi ke SMA. Padahal dari rumah ke SMA 20 menit lho kalau naik motor ngebut. Alhamdulillah, ternyata si brondong itu yang nemuin. Beberapa Tahun berikutnya pas di FB, dia messange aku, dan terjalin komunikasi intens, Sebenarnya aku bales semua pesannya karena aku cuma ingin bales budi aja ke dia gara-gara nemuin HP ku. Jadi dia pas pengen telpon aku, aku bilang kalau aku gak punya HP, jadinya dia pinjemin deh. Aku kembalikan karena dia mulai menggila. Kadar sukanya ke aku diluar batas normal. Sumpah saat itu dia alay banget dengan rayuan-rayuan kelas teri. Maksa aku jadi pacarnya lagi, di sogok pake J-Co juga. Karena gak suka, aku kembalikan HP nya melalui temannya.

9. Cross CB65
Akhirnya aku beli HP ini dengan duit sendiri. Murah kok, gak sampai 500ribu, hehe. Aku beli dari hasil aku ngajari privat anak sekolahan. Tapi gak bertahan lama, karena HP ini aku tukar dengan punya tanteku.

10. Vitel V333
Aku tukar HP sebelumnya dengan HP ini karena aku pengen HP dengan keypad 3 x 4 ini lagi. Sampai sekarang masih ada, dan aku simpan di lemari. Habis gak bisa di isi batrainya soalnya konektor dalamnya rusak. Aku sudah ke service centernya berkali-kali. Karena capek, aku males kesana lagi. Jadi aku putuskan untuk gak pakai HP ini lagi.

11. Samsung Galaxy Mini
Disaat orang-orang heboh dan berlomba-lomba pengen punya Blackberry, aku yang gak suka hal meanstreem akhirnya membeli HP ini. Aku gak peduli BBm dan Pin Pin itu. Aku beli HP ini dari hasil dapet beasiswa. Yang aku suka dari HP ini, aku puas browsing dan maen game setiap hari. Apa lagi kalau ada wifi gratis, wihhhhh, betah deh. HP ini aku jual ke temen kost karena temen kost ku pengen HP ini.

12. BlackBerry Davis 9220
Jujur, aku gak suka BlackBerry, fiturnya gak sekeren HP ber OS Android. Apasih kelebihan BB, kalau bukan punya aplikasi BBm nya? Mana suka nghank, lemot, panas, dll. No Recomended deh. Aku punya ini karena di belikan teman buat komunikasi dengan dia aja. Awal-awal punya, isi contact BBM cuma dia aja. Bahkan aku punya prinsip gak bakal nge-Invite PIN orang duluan. Aku maunya mereka yang tanya PIN ku, baru deh aku kasih. Selama dia gak tanya, ya aku gak bakalan urusan sama BBmnya dia. Gitu. Hahaha. Jujur, aku pengen banget bayar uang beli HP ini ke temenku, tapi dia nolak terus. Tunggu sampai aku sudah punya kerjaan dengan gaji tetap katanya. Yaudah, jadinya aku pakai sampai sekarang.

13.Haier C330
HP ini bekerja sama dengan operator smartfren. Kenapa aku beli CDMA? jadi aku punya modem aha dengan bonus telpon 300 menit kesemua operator, gak mau bonus hilang cuma-cuma makanya aku beli HP ini, nomer selain smartfren masuk dan bisa kok. Harganya juga murah. Dulu pas beli harganya cuma 125ribu. Hahaha. Akhirnya aku beli HP ini, Sampai sekarang masih aku pake' dan aku isi dengan nomer smartfren. Cuman jarang di pakai aja. Baterainya lama banget lho. Aku gak ngecas 1 bulan sekali aja gak masalah.

14. Samsung Galaxy Tab 2 7inchi
Aku Beli Tab ini karena aku gak punya hiburan pas aku penempatan di Sumba Timur, Aku belinya di kota waingapu dengan harga Rp. 3jt. Padahal di Surabaya, harga Tab ini sekitar 2,5 - 2,75Jt pada saat yang sama. Aku gak peduli, yang penting aku punya hiburan. Asal tau aja, aku ini penggila internet, sehari tanpa internet bisa mati gaya. Gak bisa lepas dari google, instagram, FB, twitter, blogger, path, WA, plurk, 4square, flickl, dll. dan tentunya game. Aku beli ini dari gajiku sendiri. tapi akhirnya Tab ini aku kasihkan ke adikku.

15. Samsung Galaxy Ace Duos
Sudah 3 bulan aku pegang HP ini, HP ini sebenarnya punya adikku, cuma aku tukar, dia aku pegangin Tab. Soalnya aku butuh HP yang dual sim gitu. Maklum nomerku banyak. Hahaha.


Jadi gitu perjalanan panjangku memiliki HP. Semua Warna dan tipe HP yang aku posting sesuai sama yang aku punya. Maaf kalau dari awal sudah nyebutin merek dan tipe. Aku gak di bayar kok sama pemilik nama tersebut kok. Hehehe. Ini kan cuma ceritaaaaaaaa...

Nah, kalau kamu, HP nya apa ?

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com