Rabu, 27 Desember 2017

Aku Dihamili Oleh Temanku (Part 2)

Saat ini, usia kehamilanku 30 minggu. Ya 7.5 bulan lah. Kehamilanku seperti apa sih? kali ini aku mau cerita-cerita 😂

Trimester Pertama
Perubahanku saat itu cuma sedikit, aku cuma mudah capek saja dan indra pembau lebih sensitif. Mual? Muntah? Jarrrrranggggg banget. Aku mual kalau bau amis seperti makanan seafood, daging, dll. Pernah muntah gara-gara bersihin udang. Makanya dulu pas bersihin seafood selalu pakai masker.

Aku juga gak suka bau parfum, bahkan bau suami juga gak mau. Padahal dulu bau kecutnya suami aku suka. Hehehe. Apa lagi bau keteknya. Hahaha. Tapi itu dulu awal-awal sebelum hamil. 😂
Aku juga mudah capek, padahal kerja gak berat-berat.

Aku masih pecicilan, masih suka lari-lari, masih aktif, kemana-mana masih bawa motor, pokoknya berasa gak hamil kok. Strong bangettt. Temen-temen sempet heran karena ngerasa aku gak hamil. Muka juga udah gak terawat. Gak suka dandan sih. Bahkan ke kampus aja gak bedakan dan pakai lipstik 😂

Kenaikan massa badan juga gak terlalu signifikan. Cuma 1-4Kg. Aja

Trimester Kedua
Trimester ini aku udah tau kalau jenis kelamin si janin itu ternyata cewek. Mulai deh aku pakai lipstik dan bedak aja kalau ke surabaya. Biar keliatan segeran. Abis pas trimester satu mukaku kusem banget, dikira orang-orang hamil anak cowok. Meski kusem, tapi aku gak jerawatan kok.

Aku udah ngerasa pergerakan janin sejak usia janin 15minggu. Ya seperti ada yang ngelus-ngelus halus gitu diperut. Pas akhir 17minggu aku mulai kasih stimulan berupa suara. Ya karena sejak 18minggu katanya sistem pendengarannya udah berfungsi. Aku kasih berupa ritme teratur dari Babyplus (kalian bisa search di google), mirotal, ngaji, musik, nyanyi, ngomong-ngomong. Pas aku kasih stimulan itu, si janin aktif banget, antara seneng dan berontak karena rame.  Haha Berhubung rumah deket sama masjid, kalau adzan, si janin juga aktif banget. Apa lagi pas subuh, seakan-akan bangunin aku. Sejak itu aku selalu bangun subuh pas adzan dan sebelum adzan.

Pengetahuan tentang kehamilan aku search melalui instagram. Banyak akun-akun yang menolongku yang haus ilmu ini. Di tambah lagi ada temen yang udah selesai lahiran normal, dia kasih tips dan cerita pas kehamilan. Jadi semakin banyak wawasan. Aku juga selalu ngebandingin kehamilanku dengan teman-temanku, ternyata aku lebih beruntung. Ntahlah serasa di beri kemudahan dan berada di antara keluarga yg sayang sama aku.

Tanda vertikal diperut semakin panjang dan jelas. Ditambah lagi udel mulai hilang. Hahaha. Yang bikin heran, aku gak mengalami kulit gelap dibeberapa bagian tubuh dan tanda stretch mark di perut.

Perut semakin membesar sejak 5 bulan. Aku naik 1-5kg di trimester ini dari trisemester pertama. Hehehe. Makanan yang aku makan macem-macem. Semua masuk 😀 bahkan duren, tape dan nanas,ya meski sedikit. Aku juga udah mulai makan seafood. Kesensitifan indra pembau udah berkurang dan udah mulai lengket sama suami 😂

Pas 27minggu aku mulai tenang tentang janinku. Karena tau janinku baik2 saja melalui fetomaternal. Tapi ya gitu, aku lebih sensitif. Dikit-dikit nangis kalau keinget sesuatu yang bikin galau. Wkakakaka.

Aku juga sudah menghindari pakai celana (kecuali celana dalam dan leging yang gak seret banget karetnya,hahaha), kalau keluar pakai dress atau gamis, aku juga sering pakai daster di rumah, bahkan pas jalan pagi.

Aku sudah mulai ngerasa nyeri punggung, tapi gak mengalami pembekakan meski berat badan naik. Pas abis makan / duduk terlalu lama biasanya ulu hati bagian kanan sakit. Ya lambung dan hatiku mulai tergencet. Sudah mulai sesak nafas kalau deg-degaan dan posisi tidur gak tepat. Ya maklum organ dalam mulai tergencet semua. Meski gitu aku masih angkat-angkat beban berat lho. Hahaha. Tapi tetep strong kok 😂

Pergerakan janin sangat-sangat aktif dan mulai seneng kalau dia gerak apalagi gerakannya keras sampai berasa tangan/kakinya ngecap diperut. Hahaha. Oia karena plasentaku di fundus anterior (melekat pada bagian atas depan dinding rahim) pergerakan janin di bagian perut atas gak berasa karena ditutupi plasenta. Aku selalu ngerasa di perut bagian bawah aja. It's ok. I'm happy

Aku juga merasa lebih dekat dengan Allah SWT. Amalan-amalan sunnah pas hamil aku lakuin. Berharap kelak anakku bisa menjadi penghafal Al Quran seperti bapaknya yang ternyata afalannya lebih banyak dari pada aku. Hahaha. Berharap kelak dia menjadi taat dan takut kepada Allah SWT, mentauhidkan Allah SWT, menjadikan Rasulullah dan keluarga serta sahabatnya teladannya, mengamalkan Al Quran dan Hadist, gak pacaran, gak zina, istiqomah dengan ilmunya, dan menjadikan keluarga ladang pahalanya.

Jujur aja pas tau kalau janin itu cewek, aku takut. Karena menjaga anak perempuan itu susah. Apalagi jaman now yang selalu mengeksploitasi wanita sehingga banyak wanita menjadi korban. Wanita yang kebablasan dalam pacaran dan gak menutup aurat, wanita yang caper sehingga haus dipanggil cantik, sexy, putih, tirus, semok, dll. Pamer dan sombong terhadap dunia. Duhhh takut banget. Semoga anakku dijauhkan dari sifat itu dan dijauhkan dari mendzalimi dan didzalimi dirinya.

Trimester Ketiga
Saat ini masih proses sih. Tapi aku mulai merasa sangat-sangat capek meski kerja bentar. Masak nyapu rumah aja udah capek Apalagi nyuci dan nyetrika. Mulai malas ngerjain tugas kampus. Hmm heran deh

Selain itu punggung pengennya di elus-elus terus karena mudah nyeri. Untung ada suami jadi bisa manja-manjaan minta di elus, hehehe

Perut di 7.5 bulan ini besar banget. Kya semangka. Ngeri oey. Tapi pas liat di kaca badanku kaya seksi gitu. Hahaha.
Oia, aku udah naik 12kg dari sebelum hamil. Sebelum hamil massa tubuh 47kg. Sekarang sudah 59kg. Yang ngerasa gemuk itu seluruh tubuh kecuali lengan. Lenganku biasa aja. Hahaha. Tapi Pipi dan pinggul wowwww lebarrr 😂. Apa lagi pas udah 9 bulan lebih.

Pergerakan janin, wow bikin gemesssss. Trisemester ini aku udah ngerasa cap kaki dimana-mana bahkan di perut bagian atas yg tertutup plasenta.

Di trimester ini aku lebih banyak jalan, main gymball (birthball), sering jongkok, naik turun tangga, yang berharap panggul, rahim, vagina siap lahiran normal. Yap, aku pengen banget normal. Piye carane kudu normal, tapi gak mau pake induksi. Hahaha. Biar baby nya gak stress. Ya tapi kembali ke pemberi rezeki sih. Pasrah apapun yang terjadi. Tapi aku yakin aku dan bayiku bisa. Penasaran aja sesakit apa kontraksi sampai pembukaan 10 itu. Karena toleransi sakitku gak seberapa. Dari dulu kebanyakan orang bilang sakit tapi biasanya aku gak. Haha. Ntahlah aku strong mungkin 😂😂😂

Kalau dibilang kehamilanku rewel apa nggak. Aku bilang sih nggak. Cuma kaya gini aja lhoo. Kaya gini udah biasa dan normal. Malah ada yang lebih parah. Apalagi aku sering bolak balik surabaya. Jadi biasa aja. Orang-orang disekitarku sudah mulai care sama aku. Padahal aku biasa aja. Hamil itu bukan penyakit kok. Jadi aku gak suka di istimewakan. Cuman aku menghormati dan menghargai gimana susahnya ibu-ibu hamil yang mencoba strong tapi aslinya dia gak strong. Di Al Quran aja ada ayatnya kok di surat luqman. Memang ibu hamil itu susah payah ketika mengandung. Makanya anaknya kudu berbakti pada ibunya 3 kali lebih besar dari pada ke bapaknya.

Oke sampai disini aja ya.
Next aku share pas udah lahiran ya. Hahaha
Uuhhh. Gak sabar pengen gendong anak sendiri. 😀😀😀

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com