Jumat, 29 Desember 2017

Suplemen yang Aku Konsumsi Ketika Hamil

Hai.. kali ini mau sharing tentang vitamin-vitamin apa aja yang aku konsumsi ketika hamil. Baik susu, vitamin dari dokter, dan yang beli sendiri. Check this out

Susu Prenagen Esensis Coklat dan Mocca
Sebelum nikah, 1 bulan sebelumnya aku udah konsumsi prenagen esensis. Persiapan kehamilan gitu ceritanya hahaha. Biar nanti abis nikah langsung isi. Aku beli yang rasa mocca dan kebetulan dapet bonus prenagen esensis yang rasa coklat. Hehe. Lumayan hemat pengeluaran. Rasanya enak, suka deh.

Oia, Aku minum sampai habis, meski gitu 1 bulan setelah nikah belum isi juga. Hehe. Tapi siklus mestruasiku jadi lebih cepet. Maju 7 hari. Yap setelah beberapa hari honeymoon aku langsung menstruasi, aku kira itu darah flek pelekatan, aku tunggu 3 hari gak selesei2. Malah jadi seminggu. Hahaha. Yaudah deh berarti belum rejeki.

Asam Folat - Folavit 400 ∪g
Atas saran teman, akhirnya aku mengkonsumsi ini dan susu prenagen esensis sebelum nikah. Mengkonsumsi ini ngebuat masa menstruasiku maju lebih cepat 7 hari.

Setelah aku selesai halangan, aku ke dokter obgyn, beliau meresepkanku folavit yang 1000 ∪g . Karena aku pikir sama aja, sama-sama satu merek dagang folavit cuma beda takaran aja. Jadi aku gak beli yang diresepin dokter cuman aku tambahkan dosis aja.

Folamil Genio 30 kapsul
Setelah tau hamil lewat test pack, aku memang gak langsung kedokter obgyn. Karena pasti aku yakin di suruh balik lagi karena janin belum terlihat alias berupa kantong kehamilan. Detak jantung juga pasti belom terdeteksi. Jadi aku tunggu 2bulanan baru deh ke dokter obgyn. Selama dua bulan itu aku cuma makan yang bergizi aja.

Dokter obgyn menyarankan aku mengkonsumsi folamil genio. Aku beli di apotek deket rumah. Ini di konsumsi 1 tablet perhari.

Premaston
Selain folamil genio aku juga di resepin premaston. Setelah aku tanya apoteker katanya itu obat penguat kandungan, aku di tanyain juga "mbak ngflek ta?" Ya aku bilang aku gak ngflek sama sekali.
Tapi ketika di dokter obgyn aku sempet bilang kalau aku masih naik motor, dokter bilang gak papa asal gak ada tanda gawat seperti flek atau pendarahan. Mungkin beliau kasih resep itu karena tau aku masih naik motor.  Meski gitu presmaston ini aku minum sampai habis. 1 hari 1 kali.

Susu Lactamil Pregnasis Coklat
Aku nyoba ganti susu lactamil ketika awal hamil, pengen aja. Gak ada pengaruh iklan. Karena menurutku lebih murah dari pada prenagen mommy. Hahaha. Tetep donk rasa coklat karena aku suka 😂

Susu Anmum Materna Coklat
Habis dari lactamil aku beralih ke Anmum, lebih mahal dari pada lactamil dan prenagen. Kandungan gizinya juga lebih banyak. Cuman lebih boros karena takarannya kudu banyak. Tetep rasa coklat. Haha

Susu Prenagen Mommy Strawberry
Meski kandungan susu Anmum lebih banyak, tapi ada yang kurang. Kalau gak salah omega 3 6 dan 9 nya lebih dikit dari pada prenagen. So akhirnya aku memutuskan pakai prenagen aja seterusnya. Kali ini aku nyoba rasa strawberry. Enak sih. Aku suka rasanya

Susu Prenagen Mommy Vanila
Masih prenagen, akhirnya aku nyoba yang rasa vAnila. Jujur aja rasanya ennek buat aku. Tapi tetEp habis kok. Haha

Susu Prenagen Mommy Coklat
SeteRusnya aku pakai prenagen rasa coklat soalnya rasanya enak buat aku. Gak bikin enek dan mual. Aku minum ini sampai usia kandungan 7 bulan. Sisa bulan aku kembali ke Anmum rasa coklat.

Blackmores Pregnancy 180 kapsul
Blackmores pregnancy ini saingannya folamil genio. Kalau folamil genio dosisnya 1 tablet untuk satu hari. Kalau blackmores 2 tablet untuk satu hari. Aku tau blackmores dari akun-akun selebgram dan artis yang lagi hamil. Selain dikonsumsi selama hamil ternyata efektif juga untuk menyusui. Bikin asi kentel katanya.

Tablet yang dijual di pasaran macem-macem. Aku beli yang 180 kapsul. Untuk 3 bulan. Kalau dihitung-hitung lebih murah dari pada yang 60 kapsul dan 90kapsul bahkan lebih murah dari folamil genio untuk 3 bulan kedepan. Hahaha. Maklum udah jadi mamak-mamak jadi lebih irit pengeluaran. Cari yang berkualitas tapi yang murah 😂.

Oia, 60 kapsul dan 120 kapsul itu sudah resmi di pegang kalbe. Sejujurnya pengen beli yang udah resmi masuk pasaran indonesia. Tapi karena kembali keperhitungan. Aku jadi milih yang 180 kapsul aja. Dan aku belinya lewat online titip jasa yang beli ke australia. Karena balckmores ini asli sana.

Pas paketan nyampe rumah, wong ternyata tabungnya gede. Haha dan kandungan gizinya lebih komplit

Elkana
Elkana ini salah satu resep yang dikasihkan dokter obgyn sejak usia 4 bulan. Isinya mengansung calcium, vitamin b,d c dll. Diminum 1 kali 1 hari

Tablet Tambah Darah 

Aku dapat ini dari puskesmas. Isinya 30butir. Yang diminum selama 1 bulan. Karena dosisnya 1 hari 1 tablet. Kandunganya pure zat besi aja.

Hystolan
Ketika aku flek di usia 16 minggu aku disaranin mengkonsumsi ini oleh dokter karena aku di diagnosa mengalami plasenta previa (ari-ari dibawah/nutupi jalan lahir). Tapi dosisnya cukup setengah tablet per hari.
Karena kepo aku cari fungsinya obat ini. Lhaaa ternyata untuk mengurangi kontraksi dan pendarahan. Aku cuma minum 2 kali. Sisanya gak aku minum lagi. Soalnya aku takut. Lagian aku udah gak ngflek lagi saat itu.

Maltofer
Maltofer ini kandungannya asam folat dan zat besi yang dikasihkan 30 butir untuk satu bulan melalui resep dokter. Harganya lumayan sih lebih mahal dari folamil genio. 1 strip aj (isi 6) harganya 40rb. Sedangkan aku di kasih 5 strip. Untungnya aku pakai BPJS. Jadi gratis. hahahahha

Calcium
Calciun ini dikasih sama puskesmas sejak aku mulai nyeri punggung

Becom C
Sama dengan calcium, aku dikasih sama puskesmas. Rasanya gak enak menurutku. Sumpah. Isinya vitamin b complex dll

Minyak Ikan
Karena pengen anakku pinter aku mengkonsumsi minyak ikan yang kaya omega 3 6 dan 9. Eh tiba-tiba ada temen yang bilang kalau mengkonsumsi minyak ikan itu gak baik. Karena anakakan jadi hiperaktif. Aku disaranin tanya dokter dulu baiknya gimana.

Setelah tanya dokter dan search online. Ternyata bener gak baik buat janin. Omega 3 6 dan 9 itu ada takarannya perhari. Padahal omega itu Aku sudah dapat dari susu, sudah dapat dari blackmores dan folamil genio. Jadi kalau nambah dari minyak ikan gak disaranin. Ikan aja di konsumsi seminggu kudu 2-3 kali aja. Lha ini malah minyak ikan yang omega nya lebih banyak dan awal-awal aku konsumsi 2 kali perhari. Niat hati pengen anak pinter. Lha ternyata gak boleh banyak2. Hahaha

Tablet kunyah Kalsium
Aku lupa namanya apa, hahaha. Pokoknya dia kalsium kok 😂. Rasanya kalsium kan khas baget. Enak lho rasa mocca jadi disaranin di kunyah. Tapi aku lupa judulnya apa. Haha. Tablet ini di saranin sama dokter obgyn pas masuk trisemester ke 2.

Obipluz

Di kasih dokter pas usia kehamilan 34minggu. Katanya kandungan gizinya hampir sebelas duabelas sama folamil genio

Nah selama hamil aku mengkonsumsi itu lho. Mungkin bisa jadi bahan referensi

Oia ini ada foto

Jauh bangetkan bedanya antara blackmores dan folamil genio
Elkana

Yang lainnya aku lupa foto. Hahaha

27 komentar:

Unknown mengatakan...

hello mba maaf mau tanya, dari vitamin sebanyak itu jadi dalam 1 hari konsumsi vitamin yg mana aja ? thankyou sbelumnya

Unknown mengatakan...

Minum blackmores sama folamil genio barengan boleh nggak sih bun?

Reva Iasha mengatakan...

Maaf ya baru balas. Setiap di resepin dokter, aku minum sampai habis. Klo vitaminnya habis, baru aku beli folamil genio atau blackmores. Intinya vitamin cukup 1 ajah. Kbnyakan vitamin, gk baik juga buat baby

Reva Iasha mengatakan...

nooo. Salah satu ajah

Unknown mengatakan...

Klo minum susu hamil brp x sehari ? N gpp ya klo sambil minum blackmores nya ?

Bintang Kecil Az-Zahra mengatakan...

klo elkana sama folamil genio apa diminumnya berbarengan juga??

Unknown mengatakan...

klo minum blackmores 1kapsul perhari apa gpp ya?kan klo aturan minum itu 2kapsul pehari

Reva Iasha mengatakan...

Aku minum satu kali. Gpp .Aman

Reva Iasha mengatakan...

Klo aku iya. Hehehe

Reva Iasha mengatakan...

Gpp. Sisanya minum vitamin lainnya

Unknown mengatakan...

Aku dikasih vitamin asam folat ka, kalau minum folamil genio bisa gak ya kaa? Kehamilan baru 6 minggu

Unknown mengatakan...

Kalau minum folavit dgn folamil gelio boleh gk?

Anonim mengatakan...

Bantu jawab: ga boleh kak, krna dua2 nya mengandung asam folat, kl kelebihan ga bagis buat janin

Unknown mengatakan...

Aq minum folamil gold kak,,,karna ga ada zat besi aq d ssranin sm bidan minum etabion.. setelah hamori habis 10 tablet baru kepo ternyata ada kandungan asam folat juga gimana ya kak jadi maranoid aq😥

IRfa Destrayanti mengatakan...

assalamualaykum kak, mau nanya
boleh tau jastip untuk blackmoresnya dmana?

tugas kebidanan mengatakan...

Ka kalo konsumsi folavit sama tablet fe bisa ga ka?

tugas kebidanan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Cath2 mengatakan...

Bun,klo mau pilih 1 blackmores aja, brarti 1 atau 2 butir sehari konsumsinya?

Cath2 mengatakan...

Vitamin lainnya kayak apa bun?

Unknown mengatakan...

Mbk, beli Blackmores nya dimana ya

Trinilstory mengatakan...

Mba kan folamil genio itu kandungan asam folatnya 1000 mg. Katanya kita ga boleh konsumsi asam folat lebih dari itu. Trs kita makan makanan yg banyak mengandung asam folat spt pisanh dan alpukat juga. Gimana itu mba

Unknown mengatakan...

Aku juga minum blackmores sama etabion boleh gak ya bun jadi parno nih

Reva Iasha mengatakan...

shopee bund

Reva Iasha mengatakan...

buah²an adalah asam folat alami. klo tidk mencukupi kebutuhan harian bund

Reva Iasha mengatakan...

boleh bund

Reva Iasha mengatakan...

skrg mending beli di shopee bund

Reva Iasha mengatakan...

gpp bund

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com