Selasa, 23 April 2013

Cukup Tau

Ntah...
heran ngliat remaja jaman skarang *aku termasuk remaja gak ya?*
Intinya anak ababil yg berkeliaran disana *aku termasuk ababil gak ya?*


Oke.. "Aku" di skip dulu aja..
Ini tentang mereka..
Mungkin krn pengaruh lingkungan dan media, banyak ABG yg tidak menempatkan diri dgn baik
Mungkin benar juga.. Usia yg belia merupakan faktor mencari jati diri
Dan jati diri itu lebih banyak tumbuh dan berkembang krn lingkungan dan media

Misalnya gaya berbicara.
udah mulai pakai bahasa alay
yg ntah dr mana sumbernya.
Bahasa gaul yg berkembang dr si A.sampai si Z.
Dan bahasa itu menjadi bahasa komunikasi
Gak heran klo di UNAS (ujian nasional) nilai bahasa indonesia slalu berata-rata paling kecil dr pd mata pelajaran yg di-UNAS-kan
Termasuk aku.
Sepertinya aku butuh kursus bahasa indonesia
Buktinya ngrangkai kalimat di skripsi bnyak yg salah
Sampai dosen penguji bilang begini "kamu udah berapa tahun kuliah?, kok klimat ini mbuat saya bingung"
(>.<)
Ohhh... God!!!

Selain bahasa, juga ada fashion
Ntah dr mana sumbernya, itu pakaian dr bahan sifon kok makin berkeliaran
Asal tau aj. Kain sifon itu tipis dan transparan..
Jd mereka yg pk pakaian dr sifon itu seakan2 gak pk berpakaian..
Apa lg yg berjilbab
Seakan-akan dia memperlihatkan auratnya
Meski ada juga yg bilang. Mereka pkai dalaman (misal tank top atau kaus kutang). Tp tetep aja transparan. Seakan2 mereka cm pkai tank top dan kaus kutang aja

Selain kain sifon.
Bnyak juga cewek2 pkai celana pendek atau rok pendek
Haduuh.. Bner2 kekurangan kain
Pamer paha
Masih mending liat pahanya girls generation (snsd).. Putih dan jenjang. Haha
Lha klo paha dan kakinya gemuk
Item, bnyak bekas boroknya.. Yo ilfeel liatnya. Haha
Lgian .. Apa gak dingin??
Pdhal bnyak pelaku kriminalitas seksual yg melecehkan perempuan. Krn perempuan mengundang syahwat dan memamerkan paha2 mreka
Trus klo gini yg salah siapa???
Pelaku atau korban!!??
Hmm

Dan yang paling parah adalah
Mereka gak henti-hentinya mengagung-agungkan cinta

Cinta??
Cinta itu apa sich??
Aku aja gak bs mendeskripsikan
Soalnya aku sendiri bingung
Haha :D

Yg aku tau
Cinta yg haqiqi itu hanya cinta seorang hamba dgn Tuhannya
Dan Cinta anak dgn orang tuanya
Bukan CINTA ANTARA SI LAKI DAN SI PEREMPUAN YG BELUM ADA IKATAN HALAL
Kecuali mencintai pasangan krn pasangan tersebut senantiasa membimbing mencintai Tuhannya
Contoh: kluarga sakinah mawadah warahmah

Banyak bgt lho
Orang yg umbar-umbar kata2 "love" ke lawan jenis
Apa mereka gk tkut dihisab ya?
Apa mereka gk tkut dosa??
Hmm

Ya sudah lah
Apa kata mereka aja
Mereka masih harus bnyak blajar
(Belajar apa???? Gak tahu..haha)

Kadang juga..
Bnyak orang yg baru kenal *knalnya di dunia maya ato chat ato sms ato dikenalin tmen*
Eh tiba2 hitungan hari, minggu, bahkan kenal baru seusia jgung aja udah jadian..
Trus beberapa bulan ya putus
Ya galau
*pengalaman pribadi dan tmen*
Gampang bgt pcaran
Gampang sekali ungkap cinta dan sayang
Klo gampang, trus Nilai plus dr mreka nya mana???
*mikir keras (>.<)
Paling-paling cpet pcaran krn iri ngliat tmen pnya pacar sehingga tiap ada seseorang mendekat dikira suka
Kesepian krn hp gak ada yg sms, telp, chat
Pngen ada yg jemput n antar
Pngen dibeliin ini itu
Pngen dibayarin ini itu
Ah.. Alasan klasik
Ah.. Modus..
Kasian banget mereka.. Gk bs bagi waktu buat hal positif
Yg ada dipikirannya klo gak pacaran ya apa lagi???
Padahal lho bnyak bnget kegiatan yg bikin gak inget hal-hal pacaran
Misalnya Belajar, sekolah, sibukkan diri, kerja, have fun bareng tmen, online, dll
Yg paling ampuh adalah sholat dan ngaji
Lafalkan tasbih, tahmid , syukur dll
Doa

Aku yg ngSingle slama 29 bulan yo biasa aja...
Kesepian? Gak juga. Bnyak tmen yg slalu ada buat aku
Iri krn tmen pnya pacar? Gk juga. Malah ogah pacaran. Soale Islam gk ngebolehin itu
Pgn ada yg byarin? Gk juga. Khan aku udah bs cari duit sendiri. Klo kurang bs minta ortu
Pgn ada yg jemput? Gak juga. Aku lbh suka nyetir sendiri dr pd disetirin. Lbih aman.

Yaa. Intinya adalah...
Memfilter diri dari hal negatif
Mengikuti aturan yg benar, slalu bersyukur dan mendalami Al Quran :)

*postingan ini terinspirasi dr adiknya tmen yg galau teruuuus :D

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com