Minggu, 22 September 2013

14 September 2013



2.59 WITA, Aku terjaga di kedinginan malam. Babydoll bermodel kaos dan celana panjang tak mampu menghangatkanku. Aku bergegas mencari jaket dan kaos kaki dan memasangnya dengan tepat dibadanku. Kemudian aku mulai kedunia mimpi lagi. Tak berapa lama, aku bangun kembali. Aku rasa percuma aku menggunakan jaket dan kaos kaki karena aku masih saja kedinginan. Akhirnya, bantal yang semula ada di kepala aku taruh dikaki, dengan maksud dapat mengurangi rasa dinginku. Sebenarnya aku sudah tau bahwa kondisi di Sumba Timur memang dingin. Hal itu aku tau dari senior SM-3T angkatan 2 yang menceritakan kondisi geologi disana. Makanya tak heran, jika aku membawa banyak kaos kaki tebal, sarung tangan, bahkan sleeping bed.

4.36 WITA, aku terjaga karena mendengar suara adzan subuh dan mulai bergegas menuju kamar mandi yang berada dikamar hotel tempat ku menginap. Ketika tangan menyentuh air, ah... rasanya dingin sekali. Berwudhu pun sambil menggigil. Kemudian aku menunaikan sholat subuh. Aku melihat teman sekamarku, Ifa. Ntahlah dari kemarin, aku belum melihatnya sholat, mungkin dia sedang datang bulan. Niat untuk membangunkannya pun aku urungkan.

Setelah sholat subuh, aku membuka laptop. Ya, kebiasaanku ketika membuka laptop ya browsing. Dari facebook, sampai facebook lagi, heheh. Maklum semenjak aku prakondisi di Kodikmar Surabaya, aku jarang membuka laptop. Membuka pun karena memindahkan file yang ada di flash disk saja. Padahal sebelum prakondisi, tiada hari tanpa browsing, browsing, dan browsing. Seakan, paketan internet yang sudah aku beli, terbuang begitu saja.

Sampai pukul 6 WITA, aku menghentikan kegiatanku. Aku menuju kamar mandi dan tentunya aku mandi. setelah itu menyiapkan diri untuk menghadiri penerimaan SM-3T angkatan 3 di Dinas PPO. Pukul 7 kurang aku sudah siap dengan koper dan tasku. Saat itu, semua isi tasku yang diransel, aku masukkan di koper. Mungkin kalo ditimbang, Koperku bisa mencapai 30kg, dan itu sangat berat untuk ukuran aku yang masing unyu-unyu ini, hehe.

Ketika menunggu jemputan datang, aku dan teman-teman berada di lobi hotel. Tak lupa, kamu selipakn humor ringan dan tentunya sesi take picture and video. Aku yang membawa handycam mulai beraksi menyuting smua teman-teman, bahkan sang pemilik hotel yang terkenal loyal banget. 

Ketika asyik mengobrol gak jelas, bus Damri yang telah dipesankan senior SM-3T angkatan 2 sudah parkir cantik didepan hotel. Aku dan teman-teman dan senior angkatan 2 memasukkan barang-barang ke bus damri. Setelah selesai,  kita menuju lokasi. Selama diperjalanan, aku dan teman-teman membahas biaya kelebihan bagasi ketika dipesawat kemarin. Kita sepakat untuk mengganti uang yang tersebut masing-masing sesuai berat bawaan tas. Dan akulah yang mempunyai barang bawaan dan biaya yang paling banyak, hahaha. It’s Oke lhaaa.
Sesampainya di kantor dinas PPO, aku diminta menemui mas Syahrul (SM-3T angkatan2), dia adalah seksi acara kepanitian penerimaan SM-3T angkatan 3. Karena semalam, aku ditunjuk dia untuk memberi sambutan perwakilan Sm-3T angkatan ketiga. Aku diajari apa saja yang akan aku katakan nanti. Sambil memisahkan diri dari teman-teman angkatan 3, aku menyendiri untuk latihan memberikan sambutan, maklum aku orangnya kalau grogi bisa gak jelas ngomongnya, hahah.

Acara dimulai, dan aku memberikan sambutan
 

Ya.. Gitu dheeee...

Lanjut lagi nanti ya...

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com