Rabu, 02 Mei 2012

Micro Teaching

Micro = Kecil
Teaching = Mengajar
jadi micro teaching adalah ............................
artikan sendiri

aku sekarang lagi dapet matkul PPL
alias Program Pengalaman Lapangan
PPL ini di bagi menjadi 2 . yaitu PPL 1 dan PPL 2
skr aku lagi PPL 1, PPL 2 semester besok
karena aku kuliah di pendidikan
jadi tiap hari berkutit ma perangkat pembelajaran seperti membuat Silabus, RPP, LKS, Buku siswa, tes evaluasi, lembar penilaian
gak heran klo tiap hari pula perlu revisi..
tiap hari bimbingan juga
dan tiap hari ada simulasi
udah jadi makanan sehari-hari
udah biasa lah intinya

nah produk PPL 1 adalah micro teaching (MT)
jadi ketentuannya kya gini, tiap kelompok PPL yang terdiri dari 9-10 siswa di pilih 1 orang yang paling bagus perangkat pembelajarannya dan simulasinya
kebetulan di kelompok PPL ku aku yang di pilih,
 nah orang yg ke pilih ini wajib jadi pengajar di micro teaching
micro teaching ini kya simulasi pembelajaran tapi bedanya tempatnya di lab pembelajaran dan di shooting pk kamera dan menggunakan siswa asli.
karena di shooting, makanya harus buat skenario, ya kya sinetron-sinetron gituu dhaaa
selain itu ngbuat RPP untuk 1 kali jam pembelajaran ..

karena aku yang ngajar otomatis aku harus berdandan kya seorang guru
pk rok, pk spatu high heels pantovel, blazer dan di dandan layaknya guru alias ntar pk make up
jujur aja karena ada micro teaching ini pikiranku penat
tidur gak enak, makan gak enak, minum gak enak, mandi gak enak, pipis gak enak, pup juga gak enak
PENAT
BINGUNG
blom yang bingung cari murid, nglengkapi alat peraga, RPP, skenario, LKS, buku siswa dan lembar penilaian,
haduuuh.. bner2 di luar dugaan
hmm.. ini ujian.. ujian
aku harus sabar nerima ini
nikmati setiap detik waktu yang berjalan
tp meski aku memotivasi diri endiri. tapi tetep aja aku penat
hmm

ini aja aku baru selesei RPP n skenario, hmmm
dan sekarang sudah jam 4.25 pagi
padahal aku buatnya dari magrib hari kemarin..
haddeeeh
dan apakah kalian tahu. aku sekarang blum tidur juga..
dan aku juga gak ngantuk
dan gak capek
ini kenapa juga. padahal aku gak minum kopi
hmm

Intinya.. doakan saya sukses MT
oia MT ku selasa 8 mei 2012 jam 09.30 WIB
doakan yuaaaaa :)

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com