Kamis, 16 Agustus 2012

Bendera setengah tiang

Biasanya...warga Indonesia klo masang bendera yg berada d tengah2 tiang alias gk sampe pucuk (*pucuk *pucuk *pucuk #merayap kya ulat) tiang itu tandanya indonesia lg berduka
Biasanya pas ngalami bencana yg newasin beberapa orang
Krn skr lg bulan agustus
Otomatis. Kita warga indonesia khan wajib masang bendera merah putih di sekitar rumah. Termasuk rumahku #halah #sok #NgakuNgaku.  Padahal aslinya rumah ortu.  Sya cuma numpang :p
Hoahaha


Sekarang tgl 16 agustus
Bsok udh tgl 17
Dan cm rumahku yg bru pasang bendera d hari ini
Msalahnya rumah2 laen udh pd masang bendera sejak kemarin2
*ini antara lupa ma hari kemerdekaan ato sngaja gk tau ato memang tidk mau pasang bendera. Entahlah
Nah.. Si umi nyuruh adk ku, dita, buat masangin bendera
"dit. Ayo pasang bendera"
"apa?" nada oraaang kaget
"sana. Km khan tinggi. Naek kursi sana. Ini benderanyA. Jgn sampe kbalik. Yg merah diatas yg putih d bawaah
"iyooot.. Iyoooot"
Trus dita lngsung menuju teras dpan rumah buat masang bendera

Aku yg asik browsingan. Cuex akan hal itu
Tiba2 dita masuk rumah sambil ketawa2
"hahaha. Mbak sini tah!!"
"apa sich..??"
"hahaa. Ayo ikut aku. Hahaha" dita gk berhenti ketawa.
Jujur aku bingung. Ap mungkin dia sudah jd gila setelah pasang bendera???
Dan akhir aku ikuti dia keluar
Umi tanya ke dita
"sudah dipasang benderanya??"
"sudah. Tp setengah tiang. Haha. Aku khan takut ketinggian. Haha"
Dooooieeeeeennnkkkk
Jd dita ngajak aku keluar untuk bntuin dia buat benerin posisi bendera
"yeeek... Njilaniiii" sindir ku krn dia tkut ktinggian
"km kya abi aj" tambahku
"biarin.. Khan aku anaknya"
*abi itu memang tkut ketinggian.
Masak mau gnti lampi yg mati trus naek tangga miring yg pnya pijakan yg biasa d pk pak tukang bangunan aja sampe tangga itu gemetaran. Naek k atap rumh aj gk berani mlah nyuruh orang. Trus pas naek wahana yg tingginya 5 meter di BNS (BATU NIGHT SPECTACULER)  aj teriak2... Dasar abi.. Hadeeeh
******

Diteras rumah sudah ad meja tamu dr kayu (pdhl td umi nyuruh dita naek kursi. Eh ternyata dita naek meja) yg berdempetan ma pagar tembok rumah
Aku yg cekatan krn sudah berguru ke spiderman langsung naek meja. Terus benerin posisi bendera ke pucuk tiang
Krn tangan gk smp. Akhirnya aku naek pagar
Wuuuihhh. Gilaaaa. Tingiiii.. Aku takut
Bkn tkut ktinggian. Tp aku tkut jatuuh
Krn Gk ad pngaman siiich
Hahaaaaaa
Akhirnya sudh selesai jg misiku untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih. Berasa paskibraka nasional yg manjat pagar ala spiderman. Hoahaha
Aku turun lg menginjak bumi
"mbk. Itu tali yg atas liat tha. Kya nya kurang kenceng"
"ah.. Udh.. Gk papa. Cpt kmbalikan meja ketempat semula" perintah saya ky seorang mjikan. Hihohiiiiihiii
*tali bendera ada 3. D pucuk warna merah. Di tengah dan di pucuk warna putih. Yg semua tali2 itu d ikatkan pada bendera
Asli. Sepertinya bendera indonesia berubah warna. Jd warna orange-putih susu. Masalahnya bendera yg dikibarkan di dpn rumah in berumur sama dgn umurku.. Warnanya udh pudar... Hahaaa

Beberapa menit kemudian umi keluar rumah buat beli takjil naek motor
Ketika tiba di rumah. Aslinya sich msih blm smp rumah. Motor melaju Msh d dpn rumah tetangga
Suara umi yg keras langsung bilang
"apa2n bendera ini?? Kok setengah tiang??"
Aku yg kaget. Lgsung keluar rumah
"mana?? Td lho  aku udh benerin posisinya"
Aku smbil menuju tempt kjadian perkara
Dan eng ing eng
 Ternyata benar. Bendera jd setengah tiang. Mungkin krn tali yg kurang kenceng. Sesuai prediksi dita. Hmm

Akhirnya umi nyuruh abi yg benerin bendera
"wah. Benderanya lucu. Putihnya d atas"
Ternyata tali di pucuk warna merah lepad krn kurang seret pas d iketin ke tiang
Dan aku gk merhatikan gmn abi manjat pagar. Klo aq perhatikan pasti lucuuuu
Krn tkut ketinggian

Yahhhh.... Hariii inii bener2 dibuat geje ma bendera orange-putih susu yg setengah tiang skaligus terbalik

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com