Jumat, 19 Juli 2013

Melihat Alam

Indah sekali Indonesia!!!
Terutama alamnya
Aku sudah mengetahuinya sejak lama
Subhanallah :)

Alam yang belum terjamah tangan manusia
Sekalipun terjamah, bisa jadi lebih bagus, bahkan bisa buruk
Dengan tumbuhan yang mampu memberikan kontribusi Oksigen, dan mampu menetralkan gas diudara
Dengan struktur dan liak-liuk tanah yang terlihat seperti lukisan sang pelukis handal
Dengan laut dengan unsur biru kehijauan yang mampu memberikan kedamaian
Dengan angin yang bergerak perlahan memberikan kesejukan
Dengan awan yang mampu menggambarkan suasana alam saat itu
Dengan langit biru yang merupakan tangkapan warna cahaya
Penduduknya pun ramah-ramah
Amazing
*dikit belajar gombal*


Sangat berbeda seperti yang aku temui diperkotaan, seperti Surabaya
Daerah bising akibat kendaraan bermotor
Udara dengan kadar karbondioksida yang lumayan membuat hidung dan paru-paru lebih bekerja keras untuk memfilter
Macet dimana-mana
Warga yang hanya egois terhadap lingkungannya
Banjir dengan luapan air parit dan sungai berwarna coklat-hitam
Sampah dimana-mana
Daerah elit dengan perumahan besar, bahkan juga ada daerah kumuh
Gedung pencakar langit yang berdiri tegak
Asap pabrik dengan aroma produk yang kuat
Itu lah kota metropolitan
Tak heran jika Surabaya merupakan kota terbesar di Indonesia (ingat, jakarta itu bukan kota, tapi ibukota dan juga propinsi)

Aku lebih suka di daerah kecil dengan potensi alam yang maksimal
Lebih senang berkunjung kesana
Menyatu dengan alam
Bahkan jika aku diperjalanan menggunakan mobil atau kendaraan umum, aku tak bosan melihat ciptaanNya tersebut
Apalagi jika aku adventuring dan travelling
hmm..

Masih banyak daerah di Indonesia yang ingin aku datangi
Next time :)

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com