Selasa, 12 Juni 2012

Umrah

Tau gak??
Umi and Abi berniat umrah
hmm
rencananya mereka berangkat tanggl 18 juli besok pas Ramadhan


jujur aja aku sebel
knpa aku and adik ku gak di ajak
aku tahu, klo masalah biaya mereka berdua mampu biayain kita berduaa
tapi usut punya usut, mereka gak ngajak kita karena jalan kita masih panjang untuk ksana dan duitnya masih dibuat banyak keperluan
sebel

padahal aku ingin ketempat itu
ke masjidil haram, 
ingin berpanas2 ria, 
ingin bertawaf,
ingin berSa'i,
ingin minum air zamzam dari sumbernya langsung
pngen ke masjidil nabawi,
ke makam nabi Muhammad SAW
ingin ke padang arafah
ingin naek unta
ingin mencium dan melihat hajar aswad
inginnaek pesawat
INGIN SEKALI
dan ingin sekali menyerahkan diri ini kepadaNya
ingin berdoa dan ingin berpahala
rasanya itu kya rindu kembali ke suatu tempat

aku cuma bisa menahan air mata
meratapi diri
dan menerima kenyataan klo aku masih belum di panggil oleh Allah ke rumahnya
aku msih hina untuk kesana

kata ortu, jalan ku untuk kesana masih panjang
iya, klo aku diberi umur lebih dan rezeki lebih
tapi jika tidak, rasanya bner2 kecewa

klo boleh jujur aku lebih memilih untuk berHaji dulu dari pada umrah
hmm
umrah itu ibadah tapi keutamaannya masih bagus haji

seandainya Allah memanggilku kesana
seandainya aku masih punya kesempatan
seandainya aku di beri umur panjang
dan seaandainya aku di beri rezeki
hmm

jadi inget waaktu ortu haji, pas aku SMP kelas 9. tahun 2005
aku, adik ditinggal  di rumah selama 40 hari
menangis ketika ortu mau berangkat
paling ingat pas mereka mengunci kamar ketika selamatan mau keberangkatan, disitu ada aku, adikku dan keduaa ortu ku
aku meminta maaf kepada mereka, bersujud di kaki mereka sambil menangis
dan berkata "aku mau surga kalian"
setelah itu aku memeluk mereka
aku suka scene ini, dimana semuanya menangis
adikku, umi, abi dan aku :'(
trus abi bilang "rumah, jabatan, uang, itu bukan harta buat kami, harta kami yang paling berharga adalah kalian, kamu dan adikmu"
hoaaaa, aku bner2 tersentuh dnger kaliamat itu, gak kuasa nahan air mata
bahkan nulis blog ini aja sambil nangis :'(
sebuah moment yang gak bakalan aku lupa, SELAMANYA
 lebih berharga dari pada acara maaf-maafan di Idul fitri

jadi inget pas mereka menuju kantor kecamatan untuk keberangkatan
iring-iringan pengantar calon haji pun banyak, kita memilih untu jalan kaki, 
yupz dari rumah ke kantor kecamatan mungkin ada 1,5 km..
irin2an umi and abi bnyak, meski kebnayakan dari keluarga dan tetangga, dan mereka juga jalan kaki
dan aku ingat ketika mereka naik bus, huhuhu
serasa gimana gitu
aku takutnya aku gak bisa melihat mereka lagi, 
ya khan tau sendiri, haji itu cuma di waktu haji aja
dan seluruh orang seluruh dunia berpusat di tanah suci
banyak pastinya
dan rawan juga, klo tiba-tiba meninggal karena terdesak, gimana? ato kecelakaan gimana?
nah itu yang aku takutin

pas mereka pulang
aku, adikku, alm Aba (kakek), kakak tertua abi dan om ku menuju asrama haji di surabaya
snang rasanya melihat umi dan abi sampai dgn selamat
tahu gak, aura mereka tuch beda
aku gak bisa bilang apapun, aku cuma cium tangan aja
ketika kita menuju mobil untuk pulang, aku melihat mereka dari belakang
subhanallah, aku gak kuasa menahan air mata
mereka orang tua ku yang sudah naik haji
senang :)

sejak saat itu panggilan mereka berubah
dulu aku manggil mama, sekarang ganti Umi
dulu aku manggil Ayah, sekarang ganti Abi
awalnya sich canggung, tapi akhirnya kebiasa
smp sekarang
Amazing!!!

daan sekarang mereka bulan juli besok berencana umrah
ah, seandainya mereka tahu,klo aku juga ingin ikut, hmm
sekarang aja, Umi lagi di Bekasi, ngurusin umrah itu, 

tpi bner lho , orang yang udah ke tanah suci itu aura nya beda
aku bisa ngbedaiin, orang yang udah naik haji jika di dalam keramaian
dari pakaiannya, dari aromanya, dan tentu dari wajahnya
:)

aku bersyukur, kehidupan orang tuaku  bekecukupan, tapi sudah bisa menunaikan haji
padahal dulu gaji keduanya ditotall, cuma 2,5jutan perbulan, 
dan aku melihat orang yang jauh lebih banyak pemasukan dari pda ortu ku, tp mereka blum naik haji
itu semua berasal dari panggilan, bahkan ada juga yang blum merasakan pngen kesana
hmm.. Allahu Allam

takdir seseorang itu Allah yang mengatur
dan sekarang kita sedang diuji dgn takdir itu
orang yang pas2an bisa naik haji itu karena panggilan,
mereka di panggil sebagai  tamu Allah
ntah bagaimana caranya (cara halal)  pasti ada jalan untuk kesana
ada juga orang yang sudah kesana, tapi kelakuannya masih tetap saja
contoh para artis
hmm, klo menurut aku sich, mereka cuma riya'
klo mreka kesana tentunya bisa membedakan baik buruk dalam kehidupan
dan menutupi aurat2nya
bukankah itu sama saja bermain2 dgn Tuhannya
sesaat khusu' sesaat maksiat
orang kaya saja msih tak ingin kesana
iitu ujian, mereka di uji dgn kekayaannya
mereka lebih mengurusi dunia
semoga mereka dibukakan pintu hatinya untuk segera sadar

Labbaikallah
:)

Tidak ada komentar:

Free Monkey ani Cursors at www.totallyfreecursors.com